Resmi Diliris, Ini Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S8

Category : Tekno
Resmi Diliris, Ini Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S8by fitrinion.Resmi Diliris, Ini Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S8Samsung secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+ dalam acara yang bertemakan Unpacked 2017 di David Gaffen Hall, Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Banyak hal yang menarik dihadirkan pada kedua smartphone terbaru ini, dimana mulai dari spesifikasinya hardware hingga fitur yang dimilikinya. Samsung juga membekali Galaxy S8 dengan fitur pressuure-sensitive […]

Samsung secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+ dalam acara yang bertemakan Unpacked 2017 di David Gaffen Hall, Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Banyak hal yang menarik dihadirkan pada kedua smartphone terbaru ini, dimana mulai dari spesifikasinya hardware hingga fitur yang dimilikinya. Samsung juga membekali Galaxy S8 dengan fitur pressuure-sensitive on-screen button.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ ini juga mengusung konsep infinity Display yang sangat memungkinkan seolah-olah layarnya tidak memiliki bezel sama sekali. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar yang lengkung di kedua sisinya dan berteknologi super AMOLED serta beresolusi 2.960×1.440 piksel dengan aspect ratio memanjang 18,5:9. Perbedaan utamanya ada pada layar. Yang mana Samsung Galaxy S8 berlayar 5,8 inci dan Samsung Galaxy S8+ berlayar 6,2 inci. Meski demikian, body kedua smartphone ini bisa dibilang masih ramping dibandingkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan satu tombol baru pada Galaxy S8 dan S8+ yang fungsinya untuk mengaktifkan asisten digital terbaru buatannya yang bernama Bixby. Asisten Digital ini merupakan suatu kombinasi dari kecerdasan buatan dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk bisa dikembangkan oleh pihak ketiga. Smartphone ini juga didukung dengan kamera depan yang beresolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Bukan hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Galaxy S8 juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

untuk mengimbangi kemampuan proses kinerjanya, kedua smartphone flagship Samsung ini juga akan dibekali RAM 4GB sedangkan untuk penyimpanan internalnya 64GB dan juga dapat ditambahkan microSD hingga 26GB. Baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8+ berkapasitas 3.500 mAh yang lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang hanya berkpasitas 3.000 mAh. Dan tentunya kapasitas dari baterai tersebut sudah disesuaikan dengan ukuran lebar layar dari keduanya.

Dapur pacu dari Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (4x 2,35 GHz Kryo dan 4x 1,9 GHz Kyro) atau Exynos 8895 octa-core (4x 2,3GHz dan 4x 1,7GHz) yang sudah didukung dengan kecepatan download 4G-LTE hingga 1 Gbps. Adapun nantinya varian Qualcomm Snapdragon 835 yang akan hadir khususnya di Amerika Serikat dan varian Exynos 8895 yang akan hadir untuk global, termasuk Indonesia.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply