Musim Mudik, Pertamina Siapkan Sepeda Motor Pengangkut BBM di Jalan Tol

Category : General
Musim Mudik, Pertamina Siapkan Sepeda Motor Pengangkut BBM di Jalan Tolby fitrinion.Musim Mudik, Pertamina Siapkan Sepeda Motor Pengangkut BBM di Jalan TolUntuk mencegah kendaraan mogok akibat kehabisan bahan bakar minyak di Jalan Tol Merak-Jakarta-Cikampek saat mudik, Pertamina kini telah menyiapkan beberapa armada sepeda motor pengangkut BBM di beberapa rest area. Yang mana Nantinya apabila dibutuhkan, sepeda motor tersebut akan mendatangi kendaraan yang kehabisan BBM di jalan tol. Satu sepeda motor mampu mengangkut BBM jenis Pertamax dan Pertalite sebanyak 50 liter. […]

Untuk mencegah kendaraan mogok akibat kehabisan bahan bakar minyak di Jalan Tol Merak-Jakarta-Cikampek saat mudik, Pertamina kini telah menyiapkan beberapa armada sepeda motor pengangkut BBM di beberapa rest area. Yang mana Nantinya apabila dibutuhkan, sepeda motor tersebut akan mendatangi kendaraan yang kehabisan BBM di jalan tol. Satu sepeda motor mampu mengangkut BBM jenis Pertamax dan Pertalite sebanyak 50 liter.

Satu sepeda motor saja dapat bersiaga selama 24 jam di lokasi, dengan dua orang pengendara yang akan bergantian saat bertugas. Yang mana Salah satu pengendara sepeda motor pengangkut BBM itu, Deden (43) berkisah bahwa ia sehari bertugas 12 jam. Selebihnya akan digantikan oleh rekan pengendara lain.

“Sudah ada lima mobil yang mogok karena kehabisan bensin di dekat arest area, sudah habis 50 liter, kalau habis nanti diisi lagi di SPBU yang ada di rest area ini,” cerita Deden seperti dilansir laman republika.co Selasa (20/6/2017).

Mengenai harga BBM yang dibawa oleh sepeda motor tersebut, menurutnya sama dengan harga di SPBU yakni Pertamax Rp 8.250 per liter dan harga Pertalite Rp 7.500 per liter.Jika ada kendaraan yang mogok biasanya Deden akan diberitahu oleh petugas yang ada di rest area dari laporan pengguna jalan. Selanjutnya ia mendatangi lokasi kendaraan untuk menolong pemudik.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply