Ini Alasan Nama ‘Bandara Cristiano Ronaldo’ Jadi Kontroversi

Category : Sport
Ini Alasan Nama ‘Bandara Cristiano Ronaldo’ Jadi Kontroversiby fitrinion.Ini Alasan Nama ‘Bandara Cristiano Ronaldo’ Jadi KontroversiBandara Madeira sedianya akan berganti nama menjadi Bandara Cristiano Ronaldo alias Cristiano Ronaldo Airport. Alasan perubahan ini dilakukan bertujuan demi mengenang jasa CR7 karena sempat menggaungkan nama Portugal ke seluruh dunia. Tapi, nyatanya perubahan tersebut tidak saja berjalan mulus, dan sekiranya menuai pro dan kontra serta kontroversi. Salah satu politikus portugal Francisco Seixas da Costa […]

Bandara Madeira sedianya akan berganti nama menjadi Bandara Cristiano Ronaldo alias Cristiano Ronaldo Airport. Alasan perubahan ini dilakukan bertujuan demi mengenang jasa CR7 karena sempat menggaungkan nama Portugal ke seluruh dunia. Tapi, nyatanya perubahan tersebut tidak saja berjalan mulus, dan sekiranya menuai pro dan kontra serta kontroversi. Salah satu politikus portugal Francisco Seixas da Costa menuturkan bahwa penamaan Bandara ini menurutnya terlalu absurd.

Nama Cristiano Ronaldo akan diresmikan sebagai nama bandara Madeira pada Rabu 29 Maret 2017 mendatang. Di tanah kelairannya tersebut jelas menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Sang Bintang Real Madrid tersebut karena mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari pemerintah di wilayahnya. Dan disisi lain, menurut sebagian kalangan pergantian dari nama bandara itu dinilai sangat lah tepat. Hal tersebut dibenarkan karena faktanya sudah lebih dari satu dekade, Cristiano Ronlaldo mengharumkan nama Portugal melalui aktivitasnya di dunia sepak bola.

Namun tidak semua kalangan menyukai perubahan nama bandara tersebut. Sebut saja semisal sang politikus Francisco Seixas da Costa, yang mana dulu ia juga pernah menjabat sebagai diplomat Portugal dan berkecimpung di Partai Sosiali Portugal. Dirinya menyebut keputusan yang di ambil untuk menyematkan nama Cristiano Ronaldo sebagai nama bendera di anggapnya sudah melewati akal sehat, keadilan, dan juga sangat absurd. Francisco Seixas da Costa juga menilai bahwa masih banyak sosok legendaris selain Cristiano Ronaldo. Yang mana dalam peran berpolitik pun juga bisa di bilang sangat mengangkat nama Madeira, sebut saja seperti  Alberto João Jardim, dimana sosok ini dulunya pernah menjabat sebagai presiden pemerintahan regional Madeira pada 1978 hingga 2015.

Katanya, “Lebih adil jika menamai bandara Madeira dengan nama Bandara Alberto João Jardim, untuk mengenang jasa beliau memperjuangkan daerah di depan pemerintahan pusat Portugal dan instirusi Eropa, demi kebaikan Madeira.” Tapi, penuturan dari  tersebut bukan berarti ia lantas menganggap Cristiano Ronaldo bukan sosok yang layak untuk di hormati, namun saja menurutnya Cristiano Ronaldo lebih tepat jika digunakan pada nama stadion atau nama kompleks olah raga dikarenakan itu lebih sesuai dengan bidang yang digeluti winger Real Madrid itu selama ini.

 

Author: 

Related Posts

Leave a Reply