Asus ROG Zephyrus M GM501 Laptop Gaming Super Bertenaga Intel Coffee Lake

Category : Tekno
Asus ROG Zephyrus M GM501 Laptop Gaming Super Bertenaga Intel Coffee Lakeby fitrinion.Asus ROG Zephyrus M GM501 Laptop Gaming Super Bertenaga Intel Coffee LakeAsus ROG Zephyrus M GM501 adalah seri terbaru dari laptop gaming Asus yang baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang kalau laptop ini adalah seri terbaru dari generasi Zephyrus yang telah dirilis pada tahun lalu. Asus ROG Zephyrus M GM501 memiliki kelebihan dari segi desainnnya yang lebih tipis dan juga lebih ringan dan juga […]

Asus ROG Zephyrus M GM501 adalah seri terbaru dari laptop gaming Asus yang baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang kalau laptop ini adalah seri terbaru dari generasi Zephyrus yang telah dirilis pada tahun lalu. Asus ROG Zephyrus M GM501 memiliki kelebihan dari segi desainnnya yang lebih tipis dan juga lebih ringan dan juga penggunaan prosesor Intel Coffee Lake dari generasi yang paling baru.

“Jika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, Galip menyebutkan, Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu. “Pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat melakukan beragam aktivitas pada laptopnya, terutama gaming,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia.

Asus ROG Zephyrus M GM501 ini sendiri dibekali dengan layar berukuran 15,6 inchi beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching)  yang menggunakan refresh rate 144Hz yang membuat sudut pandang dan tampilan yang lebih luas dan cemerlang. ROG Zephyrus M GM501 dijalankan dengan OS Windows 10 Home 64 bit.

Berbicara masalah dapur pacu, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core generasi Coffee Lake berkecepatan 2,2GHz yang menggunakan sistem Turbo 4,1GHz. Kecanggihan ini menjadi lebih maksimal karena disandingkan dengan RAM berukuran 16GB DDR4 yang memiliki kecepatan hingga 2666MHz.

Untuk menjadikannya semakin memukau kala digunakan untuk bermain game, sektor grafisnya pun diperkaya dengan VGA GeForce GTX 1070 dengan kekuatan 2048 CUDA core dengan kecepatan 1443MHz dan turbo 1645MHz yang dipadukan dengan 120 TMUs, dan 64 ROPs.  VGA ini sendiri kemudian dikawinkan dengan memori 8GB GDDR5 berkecepatan 8GHz 256 bit. Kemudian untuk seri laptop yang lebih murah digunakan GeForce GTX 1060.

Kemudian untuk penyimpanan digunakan harddisk SATA berukuran 1TB berjenis hybrid. Sementara itu juga dibakli lagi dengan SSD 256GB. Sementara untuk konektivitasnya terdapat WiFi, Bluetooth, 2 port USB 3.0, satu port USB 2.0, port USB Type-C, port HDMI, dan card reader. Sementara untuk daya dibekali baterai berukuran 4 cell 55WHrs.

 

Author: 

Related Posts

Leave a Reply